Kamis, 30 Juli 2015

Review Vendor Part III (Final): Celine Wedding Car, Adel Cards, Fine Souvenir, Tk. Mas Suki, Sewa Gaun Pesta, Lena Make Up Art & Anita Natasha,Gina Florist, Pelangi Cake, Ny. Hendrawan

Ga kerasa ya.. uda dua bulan berlalu.. Today is my and our twomonthsary.. Yeayyy, so excited to continue the review.. Enjoy guys..

13. Celine Wedding Car

          First Impression: Deg-degan karena pesennya online. Tapi sebelumnya uda baca review-review sebelumnya yang bilang celine recommended banget walau cuma pesen pake internet dan sempet telfon juga ke celine, no. nya dapet dari list vendornya gester. Cici yang jawab ramah banget, dan menjawab semua pertanyaan gw yang lumayan banyak dengan sabar.
          Kinerja before the day:  Buat mastiin pesenan uda masuk, gw telfon lagi ke Celine. Kali ini yang ngangkat Engko2, nah engkonya ini sama ramahnya sama si cici.. Means good banget kalo di satu tempet pelayanan sama standardnya.
          Kinerja at The Big Day: Gw uda selesai make up sebelum jam 8, jam yang dijanjikan untuk dijemput sama Celine. Sebelum jam 8 itu gw nelfon drivernya, Pak Kus, untuk make sure dia sampe on time. Pas gw telfon Pak Kus sudah sampe di bunderan gading. Jadi tenang deh gw.
          Seperti yang gw certain sebelumnya. Make up mamer belum selesai jam 8, baru selesai menjelang setengah 9. Jam setengah 9 kita baru jalan dari Gester ke Hotel, dan Pak Kus tahu banget cara supaya kita sampe lebih cepet. Akhirnya setelah sampe di hotel, semua langsung siap-siap, we are in a rush, but still can enjoy the moment.
          Pak Kus helpful banget, dia juga membantu kita memberitahu jalan terbaik ke driver mobil sewaan buat keluarga. Bersyukur banget dapet vendor seperti ini.
          O ya, dekornya juga sesuai banget sama tema kita.
Thank you Pak Kus & Celine


14. Adel’s House of Cards
          First Impression: Seneng banget sama Ci Diannya yang ramah dan sabar menjawab semua pertanyaan gw. Desainnya juga banyak yang gw suka dan hasilnya terlihat rapi.
          Kinerja: Cukup responsive dan untuk pembuatan desainnya juga ga terlalu lama. Walau desain gw bolak-balik revisi tapi semua tetap berlangsung dengan cepet sehingga undangan tetep selesai on time.
         Gw deal di pameran 19 Januari 2015. Gw baru kasih data kita 31 Januari 2015. Adel kasih desain pertama kali 5 Februari 2015. Kita transfer dan confirm naik cetak 23 Februari 2015. W3 April kita uda dapet info bahwa undangan siap di ambil. Kita ambil undangannya 19 April 2015, ga terlalu deg-degan mengingat wedding kita di 30 Mei 2015, masih ada lebih dari sebulan buat dibagikan. Menurut gw, ini cukup cepat mengingat loading Adel yang banyak banget.
         Sayangnya, ada miss mengenai jumlah undangan. Waktu deal di pameran Januari, jumlah yang kita pesen 400 karena memang mau dibatasin, kalau kurang tinggal tambah. Nah seiring berjalannya waktu, seperti dialami capeng lain juga, ternyata list kita lebih dari 400 dan karena gw pengen banget kasih ke undangan dalam rupa hardcopy sekalian kita banyakin jadi 500. Waktu confirm naik cetak kita sudah info dan dari Adel memberikan perincian berapa yang harus kita bayar. Perinciannya untuk 500 undangan.
         Waktu ambil undangan, kita kesulitan cari alamatnya, jadi uda bete duluan. Pas ketemu alamatnya pengennya cuma cepet-cepet ambil dan balik. Ci Diannya ga ada pas kita ambil undangan. Disambut ibunya yang ramah. Karena buru-buru kita ga itung lagi. Ada dua kardus. Dan kita langsung balik ke kos gw di Gading.
         Di kos gw, kita itung lagi dan ternyata 1 kardus cuma 200, nah, firasat buruk deh. Langsung cepet-cepet diitung lagi 1 kardus lagi, 200 juga. Kita langsung telfon, tapi karena lagi ga bisa dihubungin, kita sms. Beberapa lama kemudian Ci Diannya telfon, dia bilang akan dia cek dulu. Ga lama dia sms memang ada miss dari Adelnya dan mereka akan segera mengirimkan jumlah yang kurang. Disini walau menyayangkan miss jumlahnya, gw salut sama Adel yang gentle mau mengakui kesalahannya dan segera kasih corrective action dengan mengirimkan sisa yang kurang dalam waktu 1 minggu setelahnya.
          Undangan dari Adel memang ga dilebihin jumlahnya seperti di tempat lain, tapi kesalahan cetak dari mereka memang 0, dan kerjanya memang rapi banget. Satu lagi, untuk harga vendor yang ada di pameran, Adel punya harga yang bagus menurut gw.

  

15. Fine Souvenir

          First Impression: Pertama kali dateng kesini berasanya mahal, kemudian kedua kali dateng, setelah puter-puter cari souvenir, menurut gw ga terlalu mahal banget asalkan kita dapet barang yang marginnya ga tinggi. Jadi memang perlu survey dulu biar tahu mana barang yang dikasih margin tinggi, mana yang ga selisih banyak.
          Yang membuat gw pilih fine adalah barangnya yang lebih banyak, rapi, dan pelayanan yang professional. Untuk souvenir ini kita ga mau terlalu pusing.
          Kinerja: Marketing kita, Mba Nissa, fast response dan helpful. Sewaktu gw kesulitan mencari desain untuk packaging souvenir kita dia sabar melayani, kami bahkan bisa ngobrol langsung sama orang yang mendesain packaging dan membuat desain baru, karena kita ga menemukan yang kita mau di desain yang sudah ada. Hasil desainnya gw puas karena itu ga biasa dan nyatu banget sama desain dekor dan undangan kita.
          Satu-satunya yang bisa diimprove fine adalah ketelitian. Maksudnya? Ketika gw dan tim Sparkling mau mengambil dus souvenir, dari Fine juga membantu memasukkan barang. Nah, ternyata 1 dus bukan dus kami (total souvenirnya 2 dus). Kesalahan ini pure dari Fine. Dari Sparkling cuma bantu masukkin ke mobil.
          Tapi, sama seperti Adel, Fine juga professional, dia bertanggung jawab, ga meminta kita nganterin souvenirnya buru-buru.

Love the packaging design from Fine Souvenir


16. Toko Mas Suki, Cikini Gold Center
          First Impression: Rame adalah kesan pertama waktu kami kesini. Engkonya ramah, sabar menjawab pertanyaan kami walai gerainya lagi rame. Dia juga ga menyarankan cincin yang mahal, kalo ga perlu malah dia saranin yang harganya lebih terjangkau.
          Kinerja: Selesainya on time, hasilnya bagus, harganya murah dibanding beberapa toko lain di Cikini Gold Center, pelayanannya bagus. Disini memang ga ada servis seperti free cuci dan resize, tapi sesuai lah sama harga yang mereka kasih.
          Kita ga langsung grafir begitu cincin selesai, kita grafir pas uda kurang sebulan dari tanggal nikah kita, sekalian cari ide tulisannya. Walau uda lama dari tanggal jadinya cincin, gampang banget minta di grafirnya, cukup bawa bonnya aja, si engko langsung terima dan seminggu kemudian bisa diambil. Bahkan kalau jenis tulisannya tidak disambung, cincin bisa ditunggu grafirnya.
Simple, everlasting


17. Sewa Gaun Pesta
          First Impression: Gw pertama kali dateng pas weekday, waktu itu gw lagi ambil cuti karena mama lagi ke Jakarta. Sepi dan cukup nyaman untuk nyoba bajunya. Mba nya pun baek dan ramah. Kedua kali dateng ada cicinya dan rame banget. Jadi sedikit kesulitan nyobain. O ya, pertama kali dateng itu buat survey gaun mama. Jadi selain buat gaun penerima angpao dan bridesmaid, disini juga banyak gaun mama. Gaun prewed gw yg merah itu juga sewa disini.
          Kinerja: Mba nya ada dua ternyata, yang satu sangat helpful. Untuk gaunnya sendiri, ada banyak pilihan, tapi kurang terawat. Beberapa gaun mama tilenya ada yang bolong. Yang bagus disini adalah harganya. Bener-bener miring untuk model yang cukup update.

18. Lena Make Up Art & Anita Natasha

          First Impression: Fast response, mudah dihubungi. Untuk Ci Lena, gw dapet contactnya dari temen kos yang lagi prepare wedding juga. Sementara Ci Anita gw dapet contactnya dari Sparkling.
          Kinerja: Make up dari Ci Lena lebih natural, sedangkan Make up dari Ci Anita lebih bold. Untuk manage waktu, gw sengaja pilih 2 MUA buat keluarga, karena total yang di make up ada 12, 6 dari kel gw, 6 dari kel Mr.R. Untuk kel gw yang ga biasa dandan gw kasih ke Ci Lena, sementara di kel Mr.R memang biasa dandan, jadi gw kasih Ci Anita. Hasilnya gw suka both of them, semua cantik-cantik baik kel gw, maupun kel Mr.R, ga ada yang terlalu medok ataupun terlalu soft. Keluarga juga ga ada yang complaint, jadi asumsi gw semua senangg.. :D

19. Gina Florist Semarang
          Buat yang ini gw rekomen sekali hehe.. karena ini usaha Mamer.. Dan gw suka banget dua HB yang Mama buat.. Untuk corsage, we accept compliment from our friends. Karena kurang objektif, jadi gw ga akan bicara banyak-banyak, let the picture talks more..
HB & Corsage Pagi by Gina Florist Semarang
Thanks a lot Mamer.. to give beauty touch for my BIG day

HB & Corsage Malam by Gina Florist Semarang

20. Pelangi Wedding Cake
          First Impression: Ga yakin, karena dekornya Pelangi Cake di Pameran ga begitu gw suka. Tapi karena Mr.R merasa wedding cake itu kurang penting, jadi kita menekan budget ini, Pelangi Cake punya harga yang lebih terjangkau dari Hova maupun Eiffel Cake.  
          Kinerja before the day:  Sampai sebulan sebelum hari H, Pelangi Cake adem ayem, belum nanya-nanya fix desain ataupun pelunasan kue. Tiga minggu sebelum hari H akhirnya gw telfon, dan ternyata Pelangi Cake memang baru akan confirm 2 minggu sebelum hari H.
          Satu minggu sebelum hari H gw masih dilema soal warna kue, mau semua putih, atau ada warna salemnya di list aja biar ga putih polos. Gw suka sama model kue ini sebenernya karena warnanya yang putih. Gw ga punya bayangan gimana kalo warnanya beda. Marketing Pelangi Cake dengan sabar ngirimin gw beberapa foto dan kita discuss juga soal hasil dari warna yang dipakai dan alternatifnya. Selain warna, gw juga diinfo soal possibility bonekanya diganti, yang sama sekali free of charge.
          Kinerja at The Big Day: Gw ga tahu kapan si cake dateng, yang pasti waktu kita GR, kuenya uda rapi di depan dan siap sedia jadi media GR kita. Kuenya rapi.. warnanya sesuai yang gw minta, putih polos, tapi Pelangi Cake juga tetap memberikan unsure salem di kain meja kue.
          Untuk pelayanan dari vendor wedding cake menurut gw ini more than expected. Apalagi dengan harga yang sangat terjangkau, gw nyesel uda underestimate vendor ini diawal. Gw bersyukur tetep memilih Pelangi Cake, seriously, don’t judge a vendor by its cover, guys..
Sukaa banget kuenya.. Cantikk..


21. Ny. Hendrawan Lunch Box
          First Impression: Pelayanannya professional, to the point dan membuat gw tenang. Tau vendor ini dari biasa kita tugas wedding, mostly kasih lunch boxnya Ny. Hendrawan dan kita suka banget, kantor gw juga pernah pake waktu family day dan semua pada suka. Uda takut biayanya mahal, ternyata pas dibrowse, ga mahal loh.. Worth banget lah sama pelayanan dan rasanya.
          Kinerja before the day:  Gw contact lagi 2 minggu sebelum hari H buat confirm waktu dan lokasi pengantaran, serta fix in jumlah dan menu lunch box. Mba-mba nya selalu ramah dan to the point.
          Kinerja at The Big Day: On time datengnya. Makanannya dipuji banyak orang, seneng deh.. Gw juga makan lahap banget, makannya di Gester, sampe malu hehe dilyatin makannya lahap.. abis semua lagi huehehe..

22. Others

     Semua vendor ini walaupun masuk ke kategori others tapi kualitasnya memuaskan:
a.      Pempek Yori, Green Garden
Dapet rekomen dari sodara mengenai vendor ini. Engkonya baik, pempeknya enak dan harganya terjangkau.
b.     Soto Kudus Kauman
Pondokan ini dijamin murah bangett.. sangat membantu budget gw. Pelayanannya pun bagus.
c.      UD Salut, Pasar Pagi Mangga Dua
Uda keliling Pasar Pagi dan ini vendor yang paling murah hehe.. (pelit banget yak :P). Capeng lain ga usah pusing, langsung ke vendor ini aja. Dasinya juga bagus, ga ada cacat. Engkonya juga ramah dan sabar.
d.     Modern Frame
Bingung.. uda cari frame ke Star Studio, trus ke APP juga, ke Stroberi dkk, tapi ga ada frame putih dengan ukiran yang gw mau. Kalo pun ada harganya mahal, sayang kan ya. Akhirnya nemu tante dan om yang jualan frame di Kelapa Gading ini. Lokasinya setelah Fine Souvenir dan Ikan Bakar Pak Ugi, masih beberapa ruko lagi.
e.      Brigite Rental Car, Kelapa Gading
Ini satu-satunya vendor yang gambling.. Untunglah semua lancar-lancar. Kendalanya Cuma satu dari empat driver tiba-tiba diganti pas hari H, sehingga kita ga bisa contact, tapi driver penggantinya ternyata uda stand by juga di hotel.

Yeaayy.. Finally selesai juga reviewnya.. Semoga membantu ya para capeng.. Kalau ada yang mau tanya monggo ditulis di komen, dengan senang hati gw bantuin hehe.. bales budi.. dulu-dulu juga banyak dapet info dari blog senior-senior capeng :D

13 komentar:

  1. Huaaa, pengen banget pake adel card :D tp dia gk ikut pameran JCC, bs minta contact Ci dian gk vin?
    Itu Souvenir km di Fine apa ya? masi galau juga soal souvenir :D
    Pelangi emang harganya oke tp kuenya cantik yaaa :)
    Model cincin km ak juga suka, awalnya juga pengen begitu, simple dan classic

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh Nie.. contactnya Ci Dian 0811 162 165/0813 820 03883.. Dia biasa lbh sering yg pameran awal tahun di jie expo..
      O ya ya.. kmrn lupa foto dlmnya souvenir.. isinya sumpit sama sendok.
      Iya.. puas banget sama pelangi cake.. pelayanannya juga ok.
      Thank you Nie.. tadinya aku malah pengen yang modelnya unik, tapi pas uda dicoba kurang cocok.. ada yg cocok di jari gw, tp di hubby krg macho, ada yg kerrn banget si hubby tapi di gw kurang girly.. byk2 nyobain aja nie, mirip2 kayak nyari gaun hehe..

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. cincinya sweet, aq sukaaaa :D
    undanganmu ngga ditampilin vin ? *penasarann, hehehe*
    sewa gaun pestanya di She Colection bukan vin ?kalo iya, td nya juga aq mau sewa disana tapii jauuuuh buat aq, kelapa gading bokk :(
    ehh, dasi suami km bagussssss ..udah satu set sm jasnya ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Der.. thank you.. gw jg suka cincinnya :D
      Undangannya uda pernah ditampilin di post sebelumnya hehe.. jadi ga ditampilin lagi..
      Bener Der.. sewa gaun pesta itu She Collection.. iya Der.. gw jg karena deket, kmrn gw domisili di gading..
      Dasi suami gw uda satu set dari Pizzaro.. selaen dasi yg dipake malem, dapet jg dasi kupu2 bwt pagi :D

      Hapus
  4. sama Vin, gue juga sewa baju buat nyokap di sewa gaun pesta tapi masih di tempat yang lama bukan di gading. setuju, kalo untuk harga emank miring ya sewa disitu en modelny juga uptodate :)
    suka deh Vin sama wedding ringnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di cakung ya Ping? Iya miring banget harganya, gw uda muter2, kalo buat baju mama sejauh ini gw belum nemu lagi yg lebih bagus hrgnya..
      Thank you Ping.. Gw jg suka cincinnya :D

      Hapus
  5. gua juga pernah nyewa yang di sewa gaun, cuma emang yang masih di cakung. hehehe.. :D bagus2 modelnya dan harganya cukup murah. :)

    cincinnya bagus.. simple.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi cici.. iya di sewa gaun pesta modelnya memang lebih in, banyak, dan murah hehe :)

      Thank you for the complementary.. :)

      Hapus
  6. hi vin..model wed ring nya abadi banget..kayanya model itu salah 1 model favorit wed ring buat tiap capeng. :D

    kemasan utk souvenir nya custom jg vin? hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Chyn.. hehe seneng deh banyak yang suka cincinnya.. :D Tadinya gw mw cari yang unik Chyn.. tapi ternyata ga semua cincin cocok di both of our fingers. Dan gw pengen model yang gw pake sama Mr. R sama persis..sis.. jadi setelah nyoba banyak cincin this is the best :D

      Iya Chyn, kemasan souvenirnya juga custom, soalnya yang uda ada ga sesuai sama tema wedding gw..

      Hapus
  7. Hi Vinaya, I forgot ud pernah mampir blog ini belum. ^^ anw, info ttg Adel's card nya berguna bgnt nih. g jg pake dy dan untungnya ud pernah kerumahnya (krn dl ganti design beda dr yg di deal di pameran) n emang sulit nyarinya, harus telp dl. tp kudu pastiin cek jumlah nih nantinya. ^^

    I'll recommen my fmil nih buat Ny Hendrawannya.
    Nice review!

    BalasHapus
  8. Hi Shal.. seneng kalo bisa berguna reviewnya.. Ny. Hendrawan recommended bgt.. Semoga lancar2 preparationnya ya :D

    BalasHapus