Senin, 13 Juli 2015

Review Vendor Part II: Aries Pangestu Photography, Evlin Decoration, De One Entertainment, Pizzaro, Drezz Code, Aming Tailor

Yuks kita lanjut..

7. Aries Pangestu Photography

          First Impression: Pertama kali dateng ke APP langsung suka sama style decor di kantornya, lihat-lihat album yang ada disana tambah sreg lagi, setelah naik ke atas, ke studionya gw ga ragu lagi buat DP. Pas pertama kali kita dateng dan langsung DP itu, kebetulan Ko Ariesnya lagi ada, cuma kita ga tw itu Ko Ariesnya.. Gw mikirnya Ko Aries tu uda lumayan berumur kayak Darwis Triadi, eh ternyata masih muda banget. Sama Ko Aries kita juga konsul baiknya pake berapa foto, berapa video. Dy menyarankan untuk 2 foto dan 1 video aja, dan kita dilyatin contoh hasilnya, kita compare sama yang 2 foto 2 video, dan kita memutuskan 2 foto dan 1 video aja uda cukup, seperti yang Ko Aries saranin. Trus kita nego lagi, cuma harga ga bisa terlalu goyang karena kita upgrade dari paket bridal, tapi kita minta bisa ada sesi konsul sama Ko Aries lagi buat ngomongin konsep walau kita pake team, ga pake Ko Aries. Dan dikasih, yeay :D
          Kinerja before the day:  Mba Sari-nya aktif nanya-nanyain dan ngingetin, enak lah pokoknya. Trus seperti yang gw sampaikan tadi, kita ada sesi konsul sama Ko Ariesnya mengenai konsep baju, lumayan kita jadi ga blank-blank banget, dan ide bajunya memang bikin foto kita lebih chic.
          Pas prewed day nya, team APPnya kerjanya cepet, ramah, dan gw juga suka hasilnya. Yang jadi concern kayak yang ada di blognya Fanny juga, bahasa Inggris yang kudu direvisi beberapa kali. Selain itu yang lain Ok. 
          Kinerja at The Big Day: Team APP datengnya on time, bisa ngambil moment-moment bagus walau keadaan di bridal waktu itu crowded banget. Begitu juga pas foto-foto pagi, walau kita telat karena make up nya baru beres, Team APP bisa mengejar waktunya tanpa mengorbankan moment buat difoto. Hasil hari H uda gw ambil, so far suka sama fotonya. Memang bukan yang estetis banget secara fotografi, tapi sesuai dengan apa yang kita bayar. Value for money banget APP ini, dan cara kerja mereka profesional.

8. Evlin Decoration

          First Impression: Pertama kali ketemu Ci Evlin, baek bangett.. Ga susah deh negonya. Kalo bisa, pasti si cici kasih. 
          Kinerja before the day:  Suka banget sama Marketingnya yang namanya Mba Amy. Mba Amy yang mewakili Evlin Decoration waktu TM. Dia inisiatif konfirmasi gw mengenai decor pas hari H sambilan kita nunggu TM, trus ngejelasinnya juga enak, dan apa yang gw sampein pas TM bener-bener diterusin ke PIC hari H.
          Kinerja at The Big Day: Pelaminannya outstanding banget menurut gw. Thank you banget buat Ci Evlin.. gw sukaa.. banget.. tapi, seperti yang gw cerita sebelumnya, ada beberapa hal yang gw ga puas. Tapi sekalipun dengan beberapa pekerjaan yang tidak sesuai, ga mengurangi rasa senang gw uda milih vendor ini. Love it.. love it.. love it..

9. De One Entertainment

          First Impression: PIC untuk De One namanya Henry. Pertama kali lyat De One perform, ga gitu suka sama MC nya, lupa siapa namanya. Tapi untuk alat musik, menurut Mr.R cukup ok. Untuk penyanyinya waktu itu juga kurang Ok, jadi ga kita pilih. Setelah flow acara mengalir (waktu kita dateng kebetulan WO nya juga De One), kita ditunjukin beberapa video MC dan penyanyi sama Hendry. waktu itu kita bilang mw lyat MC dan Penyanyi yang kita lihat di video Ok waktu mereka perform, tapi at the end, kita ga sempet-sempet, alhasil tebak-tebak buah manggis.. Untung banget ternyata feeling kita bagus, yang kita pilih semua bagus, kecuali penyanyi co nya.
          Kinerja before the day:  Henry lumayan responsif, Mr. R yang contact, so far so good. Kemudian, pas TM kita memutuskan untuk nambah 1 penyanyi co lagi biar lagunya bisa lebih bervariasi. 
          Kinerja at The Big Day: Suka sama MC nya, Donald, yang helpful dan nice banget, Penyanyi Ce nya, Indah juga suka banget, suaranya mantaff.. Penyanyi co nya kurang bagus. pemain musiknya semua bagus, kita pake piano, bass, dan saxophone. Untuk mereka selesai maennya jam beberapa gw ga sadar kemaren, jadi sori ga bisa kasih infonya. Mr.R ngerasanya mereka cepet beres, tapi karena juga ga tahu jam berapa jadi tetep kita ga tau..

10. Pizzaro

          First Impression: Ketemu pertama sama Ko Heri nya pas pameran, langsung kita deal setelah muter-muter ke vendor groom's suit laennya. Ko Herinya enak diajak ngobrol, marketingnya juga ramah.
          Kinerja:  Celana jasnya Mr. R beberapa kali bolak-balik di fitting, pertama karena Mr.R pengen cutting yang rada slim dan kedua karena Mr.R ngerasa wolnya bikin gatel di paha. Untuk cuttingnya, fitting berikutnya sudan ok, tapi untuk bagian yang gatal sampai fitting terakhir juga masih, tapi mereka sabar lho, jasnya juga jadinya dikirim dan kita ga perlu kesana lagi.
          Untuk cutting jasnya bagus, banyak yang bilang Mr.R kurusan hehe.. seneng banget dy :D

11. Drezz Code - ITC Mangga Dua

          First Impression: Kelihatan meyakinkan, karena decor tokonya memang beda sama yang laen. 
          Kinerja:  Waktu deal, dijanjikan untuk bisa fitting di akhir Maret. Actualnya baru selesai akhir April. Beda satu bulan. Itu pun karena gw rewel, nanya terus. Saat fitting dijanjikan untuk selesai W2 Mei, baru jadi W3 Mei. Bikin deg-degan banget deh vendor ini. Pas ngambil dress nya, dan gw cek, ada bagian yang kotor, gw tanyain, g  ga berharap apa-apa, cuma pengen dy ngeh aja, biar bwt improvement, tapi balasannya malah "Tar di laundry juga pasti ilang, Mba." Dhueer.. udah lah ini mah gw urut-urut dada aja deh, Nasi udah jadi bubur.. padahal dengan nambah sedikit, gw uda bisa dapet vendor kayak Riana Budiono.. semuanya cuma karena ga pede nanya, takut uda suka, ternyata harga di luar jangkauan. Semoga temen-temen capeng yang laen ga kayak gw yang jaim ini ya.. Better kita nanya dan kecewa, daripada ga nanya dan nyesel pas tahu harganya bisa kita jangkau.

12. Aming Tailor - Palembang

          First Impression: Engko nya ramah, kelihatan pro, sempet nego juga, dikasih diskon yang lumayan. 
          Kinerja:  Semuanya selesai tepat waktu, dan suka banget sama hasilnya. Cuttingnya bikin Si Papa jadi tambah gagah. Bahannya juga kelihatan bagus, bold dan cling. Untuk yang tinggal di Palembang, bisa dicoba. 

     To be continue.. 


8 komentar:

  1. Vin, APP emang hasilnya cakep2 ya..banyak bgt client nya APP buat prewed & liputan hh. Hehehe..

    masih ada review vendor lanjutan ya..ga sabar nunggu lanjutan nya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya APP terjangkau banget tapi hasilnya worth..

      Sip Chyn.. coming soon review berikutnya..

      Hapus
  2. Duduk manis nunggu review selanjutnyaa :D

    BalasHapus
  3. Vinayaaa congrats ya dikau sudah sah jadi istri orangg.. Hahha.. Skrg aku tinggal nunggu albumnya aja nih dr APP! haha

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. confirm albumnya kayaknya bulan juni gt deh vin.. Hehe.. Katanya lg di design sama si ko ariesnya hehe..

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus