Rabu, 01 Juli 2015

Our Big Day, Our Special Day (Part II of II)

The Day.. (Cont'd)

Yeay.. mari lanjut ke Resepsi.. Kalo pas paginya Mamer yang lebih lama kelar dari bridalnya, di ronde kedua ini Mama yang lama kelarnya karena rambutnya baru dikerjain separoh.. Jadwal kita berangkat j3 dari Hotel tapi baru berangkat jsetengah4 dan rada kisruh.. untung banget dibantu sama sepupu-sepupu yang baik hati.. WO nya semua uda berangkat ke venue. Tadinya gw minta ada yang tinggal 1, tapi kata salah satu personilnya biasanya mereka langsung ke venue abis matrimony, yo wes karena gw ga punya alasan yang kuat jadi ga jadi minta ditinggal 1.

Alhasil kita sampe j4an.. Sampe sana dekor masih banyak yang belum berdiri, gw pikir mungkin wajar ya, jadi santai-santai aja.. karena keluarga pada belum sampe gw sama Mr. R muter sebentar, pelaminan sudah lumayan, pada lagi buat wedding gallery. Ga lama keluarga pada dateng dan Tea Pay pun dimulai.. Abis Tea Pay langsung foto keluarga.. Turun dari panggung, sempet-sempetnya gw meratiin mini garden.. doggy yang gw minta cuma ada 1, padahal requestnya 2, kebetulan PIC dari Evlinnya memang lagi ada deket panggung, pas gw tanyain kenapa cuma ada 1, dijawab yang 1 patah.. Ya uda gw minta doggy yang ga patah ditarik juga, soalnya lucu kalo cuma 1, ini fotonya..

Evlin Decoration
Si Doggy sendirian.. kudunya ada satu lagi..
Trus makin jalan ke depan gw peratiin wedding gallerynya kok lampunya 1 mati dan 1 lagi miring ya..
Evlin Decoration
Lampu yang luput dari perhatian
And last but not least meja angpaonya baru polosan kaca aja, belum ada sterofoamnya, padahal sterofoamnya gw suka banget bentuknya lace, jadi membantu nunjukin tema decor gw yaitu si lace ini.. Tapi gw pikir mungkin belum dipasang semua ya..

Abis selesai menyapa beberapa keluarga yang uda dateng, gw GR dulu.. MC acara kita, Donald, datengnya lebih cepat dari waktu yang dijanjikan (dia dateng pas kita baru mau mulai tea pay, cepet banget kan), helpful sekali.. pas GR dia yang nge-lead dan membantu kita yang masih clingak-clinguk ini.. Misalnya ngasih ide ketemu di meeting point mana, trus pegang HB nya gimana supaya bagus difoto, kemudian ngasih tahu juga baiknya Mr. R start dari mana nyanyinya. Pokoke.. gw beryukur banget milih MC nya Donald.. yang dikhawatirkan diawal bahwa usianya uda lumayan dan jadi formil, terbukti salah bangett, karena dia fun abis, helpful dan menguasai audience sekalii.. 

Kelar GR, gw masuk ke ruang tunggu duluan karena Mr. R katanya masih mau latihan buat sesi dia main piano, ceritanya mau mainin piano sambil nyanyi Marry Me-nya Train, lagu ini requestnya gw karena dia pengen banget maen sambil nyanyi, sementara waktu entrance dia maunya nyanyi duet. 

Masuk ke ruangan uda ada makanan dari Sanjaya.. abiss.. bis.. bis.. gw lahap, rasanya sama seperti waktu testfood (hari itu kayaknya gw memang lagi doyan makan, pas siang juga Lunch Box Ny. Hendrawan yang maknyus itu hampir abis semua satu kotak, padahal lauknya kan banyak, yang ga diabisin cuma nasinya hehe..). Sanjaya bagus banget value for moneynya, terutama di Palma One yang satu owner, bonusnya banyak, jadi buat kita ga mau nyoba catering rekanan lain.

Selagi gw makan, Mr. R dan Bridesmaid masuk juga buat makan.. trus Mr.R keluar lagi dan gw latihan nyanyi-nyanyi sendiri secara gw grogi banget, waktu GR aja suaranya masih geter2.. Ga lama, dipanggil masuk.. Showtime, girls..

Untungnya suaranya uda ga geter2 lagi
Love will find a way..
Setelahnya sama seperti wedding biasanya.. Mr. R kasih HB trus kita jalan ke kue, potong kue, suap-suapan, wedding kiss, pouring champagne, sambutan, acara spesial, doa makan, toast, salam-salaman, mingle, foto-foto, games, foto-foto lagi.. urutan ini bikin acara lumayan cepet lho, bisa dicopy kalo yang mau cepet, jadi bisa diisi acara laen, seperti acara spesial kita, Mr. R kasih sambutan trus ngasih surprise.. dia yang skenarionya maenin Marry Me, jadi maenin lagu buatan sendiri yang isinya ucapan terima kasih ke ortu, ke temen kul, temen dari Lucia Choir, temen kerja, and Me.. hehe.. gw bener-bener surprise.. Good job, Hubby..

Mr. R berhasil kasih surprise
Yang gw masih pengen nambahin adalah nambahin waktu mingle nya karena baru mingle sebentar uda ada keluarga yang mau pulang, jadi dipanggil foto. Untunglah mostly uda ketemu dan poto pas mingle cuma mingle nya jadi lebih banyak banget, padahal masih banyak yang mau dikasih..

O ya, untuk games idenya full dari Donald, yaitu yang dapet boneka diminta cari seorang yang laen gender untuk dinyatakan cinta, cepet gamesnya tapi bisa buat rame suasana :D

Gw selalu seneng lyat foto pas penganten lagi mau lempar boneka.. jadi venue dari sisi yang berbeda, dari depan ke belakang.. Di Palma One gw lumayan seneng sama fotonya..

Sengaja pilih boneka doggy biar cocok sama dekor, carinya susah lho..
Dan semuanya berakhir bahagia.. seneng juga sama Palma One yang ga cepet-cepet matiin lampu, jam 10 kurang kita baru bener-bener turun, ga lama setelah kita sampe di lobby lampu gedung baru dimatiin.. Thank you Palma One, Mba Anie, Pak Syukur..

H+1

Hari itu, semua keluarga Mr.R balik ke Semarang, sementara keluarga gw masih ada yang stay mumpung selasanya libur, sekalian puas-puasin jalan-jalan. Kita misa pagi trus dilanjut sama lunch bersama untuk meng-akrab-kan kedua keluarga, ini ide yang gw dan Mr.R wujudkan dengan mengatur tempat duduk satu meja puanjaang (cukup untuk 40 orang).. dengan posisi duduk yang "berjiwa muda" di sebelah kiri kami, yang "benar-benar muda" di sebelah kanan kami, dengan begitu walaupun dari dua keluarga yang berbeda, omongan bisa nyambung dan suasana jadi rame, terutama di sisi kanan hehe..

Venue lunch keluarga ini di Sanjaya again.. I love Sanjaya.. Sanjaya nya yang di Pegangsaan ya, bukan di Boulevard. Nah di Sanjaya ini bagian atasnya baru direnov, bisa dipake buat wedding, kita dikasih free pake ruangannya, lucunya dekornya warna salem juga seperti tema malem gw.. alhasil semuanya seperti merasa de ja vu acara kemaren hehe.. 

Dan begitulah kisah dua keluarga menghabiskan tiga hari bersama.. gw banyak-banyak bersyukur, apa pun yang terjadi, banyak sekali yang bisa disyukuri.. terutama betapa kami telah memilih pasangan yang memang kami pilih dan cintai dan bersyukur karena dikelilingi keluarga dan teman-teman yang sangat menyayangi kami, membantu tanpa pamrih dan hanya ingin yang terbaik buat kami.. Thank U for everything, Dear God.. Thank u for everything Dear Fam.. Thank u for everything Dear Friends..


11 komentar:

  1. gaunnya ciamik Vin, dekornya juga bagus :D
    gue juga pake catering sanjaya en so far puas sama taste-nya + bonus2nya, hahahaha..
    mr. R keren euy surprisenya *thumb up*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. Mr.R pasti senyum2 bangga baca komen lu ping :D

      Thank you Ping.. iya Sanjaya memang top banget bonusnya, semoga tambah lariisss hehe

      Hapus
  2. Wahh kelar juga yaa akhirnya wedding reception, dekornya bagus Vin, sayang guguknya yg 1 patah, bener sih mending di cabut aja guguknya drpd sendirian gitu :)
    U look so beautiful and happy, GBU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ni si guguk kesian sendirian.. Thank u Ni..

      Semoga dikau juga lancar-lancar.. U will be beautiful too on ur Big Day.. GBU too Nie..

      Hapus
  3. Cantik vin.. aura bahagia bener2 keluar pas liat foto2 nya.. happy for you, vin.. hehehe.
    btw, yg soal dekor, ada sempet cerita detail nya ke wo ga vin?
    Jd at least, wo tau waktu dealing nya sm vendor dekor, dpt nya apa aja. :D
    Jd pas hh, seengganya wo bs bantu cek, dpt nya apa, yg kurang apa. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Chyn.. hehe bahagia banget yak?

      Iya gw bener-bener ga tegang pas hari H.. really enjoy our Big Day.. karena ga keulang lagi kan, Chyn? First and Last.. Semoga lu juga bisa enjoy ya Chyn pas hari H nanti..:D

      Yang soal dekor emang ga gw jelasin satu-satu sih Chyn.. mereka cuma dapet gambar pas TM, jadi mungkin memang kudu dijelasin lebih detail ya.. Semoga capeng2 yang lain bisa belajar dari pengalaman gw ya..

      Hapus
    2. Yup vin, bahagia banget liat dr foto2 nya..hehehe.
      iyaaa, gw mesti belajar dr u pas hh nanti. Supaya bs relax & ga tegang mikirin ini itu..
      amiiiin vin, mudah2an gw jg bs enjoy pas hh.. :D

      Hapus
  4. Once again.. Happy for you Vin.. :) hihihihi..

    Hebat elo masih sempet ngecek sana sini.. gua waktu itu.. udah gak peduli. aahahhaa..

    BalasHapus
  5. Thank you Cici..

    Iya Ci, sempet-sempetnya ya gw wkwk..

    Apa pun yang terjadi kemaren, gw bener-bener bersyukur semuanya lancar :D

    BalasHapus
  6. haloo vinaya, salam kenall yah :)
    dekorasii palma bagusss yahhh, tapii, kasian doggynya kesepian tuh sendirian :p
    ditunggu postingan tentang perintilan2 yaaa ..hehehe
    Gbu :)

    BalasHapus
  7. Hi Derry.. salam kenal juga :D

    Makasih Der.. Jadi pengen segera nulis perintilan.. dari kemaren nunda-nunda terus.. Jadi semangat lagiii.. Thank u Der :D

    BalasHapus