Kamis, 09 Juli 2015

Review Vendor Part I: Sparkling Organizer, St. Andreas Kim Tae Gon Church, Palma One Grand Ballroom, Sanjaya Catering, All Sedayu Hotel, Gester Bridal

Sebelum direview, ini list yang terlibat sama wedding gw secara keseluruhan ya:
  1. Wedding Organizer: Sparkling Organizer
  2. Holy Matrimony Venue: St. Andreas Kim Tae Gon, Kelapa Gading
  3. Reception Venue: Palma One Grand Ballroom, Kuningan
  4. Reception Catering: Sanjaya Catering
  5. Hotel: All Sedayu Hotel, MOI, Kelapa Gading
  6. Bridal: Gester, MOI, Kelapa Gading
  7. Foto & Videografi: Aries Pangestu Photography
  8. Decoration: Evlin Decoration
  9. Entertainment: De One Entertainment
  10. Groom’s Suit: Pizzaro
  11. Dress Mama: Drezz Code, ITC Mangga Dua
  12. Suit Papa: Aming Tailor, Palembang
  13. Wedding Car: Celine
  14. Invitation: Adel's House of Cards
  15. Souvenir: Fine Souvenir
  16. Wedding Ring: Tk. Mas Suki, Cikini Gold Center
  17. Dress Penerima Angpao: Sewa Gaun Pesta
  18. MUA Penerima Tamu dan Keluarga: Lena Make Up Art & Anita Natasha
  19. Hand Bouquet & Corsage: Gina Florist, Semarang
  20. Wedding Cake: Pelangi Cake
  21. Holy Matrimony Lunch Box: Ny. Hendrawan
  22. Crew Dinner Box: Sanjaya Catering
  23. Pondokan dari luar; 
    1. Pempek           : Pempek Yori, Green Garden
    2. Soto Kudus     : Soto Kauman
  24. Dasi Papa, Saudara Laki-Laki & Bestman: UD Salut, Pasar Pagi Mangga Dua 
  25. Buku Misa: Pak Ben (Vendornya Hubby) 
  26. Frame: Modern Frame
  27. Rental Mobil Keluarga: Brigite Rental Car, Kelapa Gading
      Nah, direview ini sebelumnya gw mw say sorry dulu buat yang baca blog, karena gw ga kasih penilaian dengan angka ataupun rating. Alasannya, karena ini lapangan kerja untuk orang lain jadi biarlah kata-kata saja yang menunjukkan bagus atau tidaknya vendor. Tapi, untuk yang bagus, gw akan ulas dan rekomendasiin dalam post terpisah, sebagai wujud terima kasih juga :D

      Let's start.. ;D

      1. Sparkling Organizer

          First Impression: Bisa diandalkan, detail. Dari tiga vendor yang kita temui secara langsung, kita paling sreg sama Ci Sisca dan Ko Andre ini. Mereka lebih bisa ngejelasin ketimbang tiga yang lainnya, mereka juga menawarkan untuk bantu kita nego dengan beberapa vendor yang kita belum dapet, seperti entertainment, yang komponennya lumayan banyak, secara Mr.R concern banget sama musik. 
          Gw ketemu mereka akhir Agustus 2014 (N-9 dari hari H). Begitu ketemu pertama langsung deal karena merasa klik.
          Kinerja before the day: Ci Sisca fast response, tinggal di bbm aja, dan pertanyaan gw terjawab.
          Beberapa vendor yang printilan, yaitu balon gas dan mua untuk keluarga gw minta rekomen dari mereka dan hasilnya memuaskan.
          Di TM gw agak kecewa karena mereka datang telat, kecewanya bukan karena gw nunggu, tapi karena vendor yang lain juga kudu nunggu, sehingga waste waktu vendor yang lain. H-2 sebelum hari H gw minta ketemuan lagi untuk GR sendiri di gereja dengan kedua mama yang sudah sampe Jakarta. Mereka juga telat lagi, tapi Ci Sisca uda minta maaf atas keterlambatannya dan mengirimkan foto yang muaceett banget.
          Setelah GR ini kita ada minta dibuatin petunjuk-petunjuk di Palma One mengenai lokasi lobby dan parkiran, serta membuat keterangan di foto untuk wedding gallery kita. Untuk petunjuk bener-bener seperti permintaan kita, untuk foto juga dilakuin walau ga seperti ekspektasi kita.
          Kinerja at The Big Day: Gw kurang bisa menilai karena gw uda ga kepikiran apa-apa lagi pas hari H. Hari H gw smooth, cuma tetep ada panitia keluarga yang atur-atur mobil keluarga. Yang pasti mereka semua ramah-ramah, keluarga juga pada merasakan keramahannya.
Spakling Organizer, Ci Sisca yang paling kanan ya

      2. St. Andreas Kim Tae Gon Church

          Sempet deg-degan karena harusnya di akhir Mei sudah akan mulai dibangun Gereja yang baru di lokasi yang berdekatan. Pasti ga nyaman kan kalo ada suara palu mengiringi lagu Look at the World-nya Rutter. Bersyukurrr banget.. Nah, kenapa gw milih gereja ini? Karena jalan ke depannya pas (1x lagu aja), akustiknya bagus, dan gw suka altarnya yang nuansa coklat, simple, modern, yet humble, ruangannya juga pas, ga kegedean, dan ga kekecilan, plus yang selalu gw pengen, ada balkon bwt koor karena gw pengen temen-temen gw yang bertugas tetep bisa lyat acara kita dengan jelas, kita pun bisa mudah kasih kode ke mereka.
          O ya, disini tuh rada unik karena ada tiang di jalan menuju altar, dulu gw bingung gimana cara ngelewatinnya, ternyata just simply, lewat di salah satu sisi, lucu sih hehe.. tapi apa boleh buat.
          Yang mw gw review selain gereja nya sendiri adalah decor nya. Gw hoki banget karena yang nge-decor tante lingkungan gw sendiri, Tante Elsye. Gw suka banget sama decornya, bisa dilyat di post sebelumnya.   
Andreas Kim Tae Gon
St. Andreas Kim Tae Gon Church-Decoration by Tante Elsye

      3. Palma One Grand Ballroom

          First Impression: Mba Anie, maupun Pak Syukur ramah bangett.. Gw pertama kali ke Palma One Agustus. Walaupun uda sreg sama ruangannya yang luas dan sesuai sama jumlah tamu yang kita mau, kita ga DP dulu, karena mau discuss dan pikirin dengan pikiran yang jernih dulu, soalnya crucial banget venue ini. Setelah mantaf kita dateng lagi buat DP sekalian test food.
          Kinerja before the day: Mba Anie fast response, kalo ada apa-apa aku tinggal tanya via bbm. Ramah dan hommy sekali tiap dateng ke Palma One. Tiap bayar, rata-rata kita lakukan di Palma One, dan dicocokin sama kalo ada yang wedding, jadi sekalian lyat decornya. Mereka ga keliatan bosen sama kita, tetep nyambut dengan ramah walau kita sering banget dateng, kalo diitung-itung sepertinya ada 5x kita dateng kesana hehe.. 
          Kinerja at The Big Day: Ada beberapa hal yang gw suka, yaitu disiapin greeter-greeter yang menunjukkan arah, ruangan dingin, dan mereka bener-bener matiin lampu nungguin kita keluar, padahal kita keluar hampir jam 10.
Diambil dari pojok kiri ruangan, Palma One ga punya tiang, jadi kesannya plong


      4. Sanjaya Catering

          First Impression: Kita deal pake Sanjaya karena bonus-bonusnya. Rasanya juga lumayan. Tapi kita baru ke Sanjaya nya pas mau test food. Nah pas test food ini ada miskom antara Mr.R dan Mba Ninik, PIC nya Sanjaya. Jadilah hari itu ternyata Mba Ninik nya lagi off dan kita sudah stand by di Sanjaya. Tapi semua ditangani dengan cepat, Mba Ninik contact ke rekannya dan test food pun bisa diprepare dengan cepat, waktu kita nunggu pun masih make sense.
          Kinerja before the day: Mba Ninik fast response, menghubungi Mba Ninik bisa via whatsapp. Test food pun kita bisa 2x (di Resto Sanjayanya aja, kalo di Palma One uda 2x sendiri juga dan di pameran juga sempet coba 1x). Ga itung-itungan intinya, dan fleksibel, pondokan yang free dari mereka masih bisa dituker jenis lain, dan pilihannya banyak. 
          Kinerja at The Big Day: Makanannya ga berbeda dengan test food, means good. Pondokannya gw dapet siomay, lontong cap go meh, makaroni schotel, dan es puter. Siomaynya pada bilang enak, lontong cap go meh dan es puter ga ada yang komen. Tapi makaroni schotelnya ada yang bilang hambar. Kayaknya mereka memang lebih cocok di Chinese dan Indonesian Food, Westernnya kayaknya ga gitu, soalnya waktu test food, sempet nyoba beberapa western menu nya dan ga gitu ok. Cuma karena pondokan ga bisa dicoba waktu test food, cuma bisa dicoba saat pameran, jadinya si Makaroni Schotel ini kita memang gambling. Yang gw mau komentar cuma vasnya hehe.. maap ya cerewet banget.. soalnya kurang match sama decornya Evlin, semoga nextnya bisa lebih baik koordinasinya. 
Snack & Fruit Corner

See Vas yang di sebelah kanan, kesannya berat banget, sementara yang lain ringan banget

Lontong Cap Go Meh Stall


      5. All Sedayu Hotel

          First Impression: Gw baru contact Marketing Hotelnya W2 Mei 2014, parah ya gw.. Ditangani sama Anticha, orangnya ramah dan fun, fast response juga. Tapi Anticha uda resign di awal Jun, sekarang pindah ke Ibis Style Sunter.
          Kinerja: Sama Marketingnya gw ga masalah. Cuma untuk manajemennya rada mengecewakan karena kunci belum bisa dikasih semua ke kita jam 2 saat check in. Katanya masih ada beberapa yang dihuni. Menurut gw ini mah fatal ya untuk sebuah hotel. Tapi untuk kebersihan dan makanannya cukup ok.
Decor by Sparkling & All Sedayu


      6. Gester Bridal

          First Impression: Ditangani sama Ci Maria, si cici baek banget, ramah dan menenangkan. Bukan cuma Ci Maria, semua pegawai Gester ramah-ramah semua. Selain Palma One, gw juga sering banget ke Gester. Sebelum deal aja uda 2x hehe.. Trus nyobain gaunnya 2x, gw ga pernah punya bayangan mau gaun wedding yang seperti apa, gw cuma pengen yang unik, everlasting dan ga kuno, pertama kali lyat gaun yang gw pake pas hari H itu langsung amaze hehe.. dan rasanya fit banget bwt gw, waktu prewed malah ga diapa-apain sama sekali..
          Kinerja before the day: Ci Maria fast response, tinggal bbm kalo mau tanya-tanya. Enak banget lah pokoknya kalo ke Gester, hommy sekali.. salonnya juga bersih dan rapih.. 
          Pas Prewed, gw uda deg-degan, suka ga ya sama make up nya, karena di portfolio ada yang menurut gw cocok sama make upnya gester, ada yang manglingin banget, dan ada yang ga cocok. Syukurlah, make upnya cocok.. :D gw seneng banget sama make upnya, banyak yang muji juga hehe..
          Kinerja at The Big Day: Teteup suka sama make upnya Ci Maria, trus si cici juga nurutin banget maunya gw, misalnya pas hari H itu, gw bilang ga mau bulu matanya banyak-banyak. Cuma dua lapis lho dan mata gw tetep kliatan cling kan? hehe.. Komen gw cuma time management atau pengaturan jumlah pengantinnya. Waktu hari H gw ada 5 pengantin, belum lagi make up tambahan selain pengantin, trus pengantin pertama telat, dan jadi bikin semua kocar-kacir. Beberapa pengantin dan keluarganya sempet naik tensinya. Kita sih adem ayem, baru mulai deg-degan waktu jam 8 Mamer baru mau di make up. Untuk hair do, gw ga terlalu impress karena ga bisa bikin sesuai contoh, baik contoh yang sudah ada di sana maupun contoh yang gw browse sendiri, gw pengen banget model braids.. Tapi buat co, hair do nya works banget. Mr.R sampe jadi langganan potong rambut disana.
Potongan asimetris yang unik, mudah-mudahan everlasting modelnya



      To be continued..










11 komentar:

  1. Vendor yg sama : Sparkling, wah keterlambatan itu tp masi bs d tolerir gk ya? secara daku orgnya juga ontime XD , hotel rencana all sedayu jd bahan pertimbangan krn deket ama catherine. Nice info vin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kamu pertamax Nie hehe.. semoga itu pas aku aja.. Aku doain semuanya lancar ya Nie..

      Selain All Sedayu banyak juga pengantin di Whiz, aku suka juga sama kamarnya Whiz, cahayanya lebih banyak. Tapi kemaren tetep pilih All Sedayu biar keluarga bisa jalan-jalan sendiri kalo bosen. Alternatif lain Hotel Santika juga baru buka di Gading Nie, kemaren pake Corporate Rate dapet harga 525K. Disurvey dulu aja Nie. Gudluck ya ;)

      Hapus
    2. Pilihan ak antara all sedayu dan grand whiz memang vin. Oke sip2 ntr tak survey vin :D

      Hapus
  2. setuju Vin, enaknya ci Maria mau terima kebawelan qta, hahahaha.. gue juga ada request make up ke ci Maria pas hari H, kalo prewed gue pasrah aja :p
    gaunnya bagus Vin, sukaaaa! en standing flower di gedungnya juga bagus :)
    ditunggu kelanjutannya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Ping.. iya hehe si cici baek banget ya..

      Thank you Ping.. Gaun dan standing flowernya sukses membuat suasana lebih cetar ya hehe.. Siap.. segera gw lanjutin :D

      Hapus
  3. Vin, ditunggu review2 selanjutnya.. hehehe..
    kalo soal wo, gw ada ngubah WO yg buat dipake pas hh.
    nanti kapan2 gw buat postingan nya di blog kalo sempet. Hehehe.

    walah, di tanggal wedding u ada 5 bride di gester ya..emang tanggal nya cantik ya vin.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Chyn.. Siapp.. segera lanjutkan hehe..

      Ditunggu ceritanya ya Chyn.. Iya tanggal gw ternyata tanggal cantik.. ga nyangka, karena sebenarnya bukan based on hitungan hari baik hehe.. Tapi baguslah kalo tanggal cantik.. semoga kita dapet yang baek2..

      Hapus
  4. haloooo Vinaya,
    thanks yaa reviewnya, walopun ngga ada satupun yg jadi vendor aq, tapii seneng aja baca2 review the day ..hehehe
    untuk hotel aq mau nanya dong, km kena charge shooting sama charge dekorasinya berapa vin ?
    truss emang pas hari H, groom juga daet hairdo yaaa ?hairdonya diapain aja vin ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Derr.. u're welcome :D

      Hotel ada charge shooting (include dekor). Kalo di All Sedayu 500 ribu. Kemaren pas survey di All Sedayu sempet ketemu capeng yang uda survey di Whiz juga, di Whiz 1 juta.

      O ya, ada notes juga nih Der, tar tolong diinfo juga ke hotelnya kapan harus ready dekornya. Kemaren gw gerejanya jam 10, rada deg-degan sama dekornya, karena biasanya hotel baru bisa ready jam tertentu, supaya bunganya fresh, karena bunganya pake petal, jadi lebih gampang layu.

      Groom di hair do juga Der, dikasih gel/wax gitu Der.. Mr.R potong rambut dulu H-2 sebelum hari H, jadi potongannya masih bagus. Tapi potongnya sama stylist Gester juga, yang hair do in pas hari H, jadi dy uda atur supaya ga kepanjangan dan ga kependekan..

      Hapus
  5. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon BALI 3D2N, MUA by BUBAH ALFIAN, FINE GOLD 10GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED DAN MASIH BANYAK LAGI
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    BalasHapus
  6. Mau nikah di fresh ballroom & fresh building di Jakarta selatan dengan harga terjangkau? Cobaa deh tanya-tanya ke marketing HIS Social Security Tower / Plaza BP Jamsostek. Gedung baru, ballroom baru, karpet baru & design ballroom yg kekinian. Packagenya udah lengkap banget, dapet wedding organizernya lagi untuk on the day & dpt wedding consultantnya juga buat sharing2 masalah persiapan pernikahannya. Yuk, yg penasaran boleh chat marketingnya di 081218066818 dengan Visca. Harga? Jangan khawatir masih sangat terjangkau 

    BalasHapus