Selasa, 28 April 2015

Plan ke Depan: Tetap kerja atau Resign?

Jawabannya Resign.. :)

Kenapa Resign?
Karena dua hal:
1. Mau merintis usaha batik.
2. Jarak lokasi tinggal nanti dengan kantor jauh (Lokasi tinggal nanti: Pejaten - JakSel; Kantor: Sunter - JakUt).

Resign per kapan?
Besok.. alias 30 April 2015 alias N-1 before wedding..

Kenapa Resign lebih awal?
Karena dua hal:
1. Mau step by step, maksudnya step 1 = resign, step 2: resign dan jadi istri.
    Dari SMA dulu ortu gw membiasakan untuk manage uang sendiri, selepas dapat kerjaan pertama gw juga fortunately bisa mandiri tanpa support ortu dan gw juga orang yang ga bisa diem, jadi resign dan resign & jadi istri itu challenging banget bwt gw, secara kalo resign gw jadi berasa out of nowhere.. kayak blank gitu.. dan jadinya malah berubah fokus ke hal-hal di luar tujuan awal gw.. Dan resign & jadi istri satu step di depannya karena gw juga ga suka ga pegang uang sendiri, yang tergantung sama suami.. Disamping gw juga harus mengisi waktu gw dengan hal-hal berguna yang sesuai fokus.. Karena gw rasa cukup challenging bwt mental gw menghadapi dua hal di step ke-2 secara bersamaan makanya gw memutuskan resign lebih awal supaya bisa lebih ringan menjalaninya..
2. Prepare wedding lebih baik dan detail.
    Ini sebenarnya optional, seharusnya bisa tetap dilakukan sambil kerja.. So, anggep aja ini other benefit..

What can I do after resign?
1. Menjalankan bisnis batik.
2. Cari info lebih banyak lagi tentang bisnis batik: supplier, tempat jualan, marketingnya, belajar tentang corak batik, dll..
3. Persiapan wedding yang sifatnya lebih teknis..(incl. hanimun)
4. Perawatan menjelang wedding.. (ini tempting ya.. hehe.. tuh kan uda mulai salah fokus..)
5. Melakukan hal-hal yang pengen gw lakuin tapi gw delay ataupun ga sempet gw lakuin waktu kerja dengan alasan uda cape (browsing dan beli reksadana, cari info rumah di JakSel yang sesuai budget, belajar bisnis online lebih banyak, beres-beres persiapan pindahan ke apartemen, nulis buku persiapan wedding-ada yang tertarik buat nulis bareng? hehe..)

Dan itulah semua yang gw mw tulis H-2 before gw resign,, setelah perenungan di pagi kala gw kebangun karena semalem ketiduran lebih awal.. Have a great day, Temans :D

17 komentar:

  1. whuahhh ditunggu info2 usaha batiknya ya vin.. suksess yah.. well punya usaha sendiri memang jauhhhh lebih "enak" daripada jadi kacung di company orang... hanya saja pasti butuh perjuangan ekstra diawal2... wish u all the best ya dear.. #supportenteprenuer... ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caths.. congrats for your wedding ya.. semoga bahagia trs khdpn rmh tangga nya.. :D
      Thank u for your support cath *big hug..
      No pain no gain Cath.. semoga semua berbuah indah pada waktunya..
      Semangatt2!! *nyemangatin semuanya sambil nyemangatin diri sendiri juga :D

      Hapus
  2. besok ya Vin resignnya?
    sukses ya Vin buat usaha batiknya, tar info2 ya kalo uda jalan usahanya :) idem sama Caths, lebih enak kalo punya usaha sendiri drpd kerja sama orang. gue sama misua juga lg jalanin usaha sampingan tapi masih gawe di kantor buat tambahan modal usaha, hehehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantaff Ping.. gw selalu kagum sama yang bisa kerja dan usaha juga. Semangat Ping.. mudah2an semua usaha lu dan misua juga lancar2 ya.. sip2 tar gw post linknya kalo uda ready :D *janji yang kudu ditepatin..

      Hapus
    2. Iya Ping.. besok resignnya..*sedihtapisenanggimanangomongnyaperasaanini

      Hapus
  3. Wah vin,, ini juga yg lagi ak gumulin.. haha kayakna ide bagus nih buat postingan di blog :D
    Sukses yaa apapun pilihannya yg penting suami dan keluarga dukung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kamu juga ya Nie.. semoga bisa memberi insight kalo begitu..
      Semua bagus Nie tergantung pilihan aja.. dan gimana ngejalaninnya..
      Tulbetulbetul.. yang penting suami dan keluarga mendukung :D

      Hapus
  4. semangat ya vin untuk persiapan nikah & usaha utk merintis usaha batik nya..
    gw kagum sm org2 yg berani untuk buka usaha sendiri..mungkin awalnya blm terbiasa. tapi kalo punya sendiri, kalopun capek, kan capek nya buat sendiri jg, bukan buat org laen (kalo kerja sm org laen)..

    wish all the best for you vin.. :)
    nanti promosi batik nya bs di blog jg vin.. jadi makin banyak calon customer nya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Termasuk eke dong sin? :D

      Hapus
    2. Thank you Chyn bwt doa dan supportnya.. itu juga trigger gw resign sign.. eman2 kayake.. wong kita kerja giat.. kenapa ndak bwt diri sendiri..*mencobapakebahasaibucami
      Pasti tar gw promosi di blog hehe.. *janjikeduayangharusditepati

      Hapus
  5. Vin, sukses buat rencana buka usahanya ya..semoga lancar..
    keputusan resign itu sesuatu yang luar biasa loh, soalnya kita udah gak terima gaji bulanan lagii..aku masih pikir2 lagi klo soal ini..hehe.. apapun keputusan km yang terpenting keluarga dan calon suami mendukung...semangat..^^

    BalasHapus
  6. Hi Nat.. iya Nat, gw juga kemaren2 mikirnya lama.. Baru berani setelah gw uda mulai-muali tw mw ke arah mana setelah resign.. Semangatt juga ya Nat!! Semoga menemukan passionmu juga ya.. :D

    BalasHapus
  7. Lokasi kerja sunter? Dimana?
    Aku ga bs resign ni..terpaksa nanti after merit ngejalanin nanti cikarang sunter..

    BalasHapus
  8. Iya Rik di Sunter.. hintnya perusahan mobil hehe..
    Wow.. semangat Rik.. gw kagum sama yang berani take a risk pp dalam jarak lumayan.. menurut gw itu tough bgt.. Gw doain cpt dpt lokasi krj yang deket atau bl tmpt tgl yg dkt ya Rik.. :)

    BalasHapus
  9. vinaa.. komen gw telat bangett.. Hehe.. eh gw malah mau nanya, alasan yg resign lebih awal.. gw agak kurang mengerti,. Krn lo terbiasa pegang uang sendiri kan? Nah sama bgt kayak gw..! tp justru gw blm berani resign krn itu.. Kebiasaan megang uang sndiri.. Kalo lo gmn vin, rationellnya? hehe.. Kali2 aja gw bisa kepengaruh hihi *note: suami maunya gw IRT abis ada anak* hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama kita kebiasaan megang uang sendiri.. Iya maksud gw karena biasa megang uang sendiri pasti kan nanti ada pressure begitu kudu minta ke suami.. jadi pasti itu aja uda berat kan Fan? Apalagi ditambah resign dari kerjaan yang mana tadinya tiap hari bangun pagi langsung aktivitas, sibuk dan ketemu banyak temen tiba-tiba kudu ngelyat suami dan orang-orang se-apartemen pergi kerja.. ada perasaan ga nyaman seperti kok gw usia produktif di rumah aja, ga ngantor.. Makanya gw buat bertahap, gw resign dulu, biar menyesuaikan diri dengan perasaan ga nyamannya beda dari orang-orang yang 8 to 5 ngantor, trus tar pas abis merit baru ngerasain pressure kedua dimana jadi bergantung sama suami..
      Kesimpulannya this is all about ego Fan.. Secara gw tau ego gw gede, gw buatlah ini bertahap, supaya gw bisa sesuaiin satu-satu.. Semua ini kan sebenernya hanya di pikiran kita Fan.. Kalo kita uda bisa menyesuaikan diri pasti ini ga masalah sama sekali, soalnya produktif bukan cuma bisa dicapai dengan ngantor, jualan batik juga produktif :P membantu para pembuat batik lagi.. Dan jadi IRT juga ga akan membuat kita totally harus bergantung sama pendapatan suami.. siapa tw bisa jadi penulis Fan wkwk..
      Semangatt Fanny.. :D

      Hapus
  10. vinaa.. komen gw telat bangett.. Hehe.. eh gw malah mau nanya, alasan yg resign lebih awal.. gw agak kurang mengerti,. Krn lo terbiasa pegang uang sendiri kan? Nah sama bgt kayak gw..! tp justru gw blm berani resign krn itu.. Kebiasaan megang uang sndiri.. Kalo lo gmn vin, rationellnya? hehe.. Kali2 aja gw bisa kepengaruh hihi *note: suami maunya gw IRT abis ada anak* hahaa

    BalasHapus