Minggu, 19 April 2015

Invitation: Adel's House of Card

Seperti balasan komen ke Nie, gw akan membahas mengenai undangan.. Hari ini gw baru ke Adel untuk ambil undangan karena kemarin ga bisa, gara-gara Jumat kita lupa janjian (kudu janjian 1 hari sebelumnya kalo mau ngambil).

Sebelumnya gw cerita dulu ya mengenai durasi pengerjaan.. Kita pembayaran per DP Naik Cetak (70% - DP Awal) dan konfirm desain per 23 Februari 2015. Kemudian tanggal 13 April 2015 kita terima info undangan sudah jadi dan dapat diambil, pengambilan dapat dilakukan di Grogol (Sabtu) dan Muara Karang (Sabtu & Minggu), diminta janjian 1 hari sebelum pengambilan. Menurut gw masih lumayan lah ya 1,5 bulan untuk yang rame kayak Adel.

Kemudian siang ini, mulailah gw dan Mr. R mencari alamatnya. Alamat yang diberikan: Jl. Muara Karang Blok N6 Utara No,5. Bener-bener no idea itu ke arah mana karena ga ada patokannya dan si cici ga bisa dicontact selama kita cari alamat. Untung ada temen gw yang uda pernah kesana, dia kasih patokan dari Pizza Hut Delivery.. dari situ ketemu perempatan yang di kanan jalan ada AW, kiri jalan ada BCA, belok ke kiri, kemudian ketemu Slim Care (kiri), Kantor Pos (Kanan), Wong Hang (kiri), dan Madeline (kanan) lurus aja sampai perempatan, ambil ke kanan, kemudian di kiri ada pos satpam di dekat plang Pluit Karang Manis VI, belokan ke 4 belok kiri, rumahnya rada ujung di sebelah kanan warna biru dengan no.5 di pagar.. fiuh.. lumayan juga pencarian rumahnya.. karena masuknya dari pluit karang, bukan muara karang ternyata..

Sampai sana ada bel di sebelah kiri pagar, dibukain pintu dan kita di sambut 2 kardus segini..
Kardus Undangan
Dan kalo di zoom beginilah penampakan undangan gw...



Undangan yang dinanti..
Deskripsi undangannya kurang lebih seperti ini:
- Hardcover
- Uk. 23.5 x 16.5 cm
- Warna putih dengan tinta perak
- Model Full Emboss (corak timbul yang di pinggir-pinggir undangan)
- Dalamnya tidak ada tambahan kertas, 1 warna.

Tadi sempet foto tempetnya juga..

Adel's Card
Adel's Card

Untuk reviewnya gw hold dulu ya karena ada beberapa hal yang masih pending.. tar diceritain di next post aja biar lebih fair nilainya.

Dan ini beberapa tips ketika mengambil undangan:
1. Saat deal pastikan apakah setelah selesai undangan dikirim oleh vendor atau harus di ambil ke alamat vendor. Jika harus diambil, pastikan alamat vendor (diberi patokan yang bisa dicari di google map).
2. Janjian agar undangan sudah disiapkan seperti kesepakatan.
3. Cek dan bawa kwitansi atau jika ada perubahan, cek email terakhir dengan vendor.
4. Cek penulisan dan deskripsi undangan apakah cocok dengan kesepakatan.
5. Make sure jumlahnya sesuai dengan pesanan (bisa tanya aja, ataupun ngitung satu-satu).
6. Cek bonus lain yang diberikan seperti peta ataupun thank you card.

Semoga berguna ya temans..




16 komentar:

  1. vin, undangan2nya uda dimasukkin ke plastik sama pihak Adelsnya ya?
    showroomnya girly bgt ya, so pinky, hehehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ping.. kita minta Adelnya masukin ke plastik.. cm memang diksh tw konsekuensinya kalo dimasukin tar plastiknya kriput.. tp kita ga masalah hehe soalnya mostly dikirim jg... jd pasti kriput.. btw map nya ga ikut dimasukin.. jd kudu masukin satu2.. tp lumayan lah ya tinggal masukin map aja.. lbh ringan..:D
      Iya showroomnya girly banget ping..

      Hapus
  2. aaaa~ lucu sukaaa bole tau itu harganya brapaan? makasi yaa uda bikin review buat ak vin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Nie.. seneng kalo kamu jg suka :D hrg undanganku 9000 aja.. uda include thank u card dan map ya.. dealnya pas pameran jie expo Jan 15 lalu..

      Hapus
    2. Sukaaa, murah, baguss, ak suka model classic tp gk jadul jg vin makanya naksir adele XD tp lom bs booking untuk sept taon depan,, ntr deh tunggu pameran akhir taon mau lgsg cuss DP.

      Hapus
    3. nie, kayanya kalo ga salah inget, biasa adel's ikutan pameran di awal tahun aja (bulan jan / feb). kalo pameran pertengahan / akhir thn, jarang bgt ikut nya (kecuali kalo order dr pameran awal tahun nya masih blm banyak)..

      coba nanti pastiin lagi aja ke ci Yurika nya..hehehe (bener ga ya nama cici nya?)..lupa2 inget..

      Hapus
    4. Bener kata Chyntia Nie.. biasanya Adel cuma ikut yang awal tahun.. tp trakhir2 ini dy srg ikt pameran.. terakhir yg international wedding py nya weddingku.. Mudah2an mmg kapasitasnya uda ditmbh jadi ikut pameran di sept juga ya..

      Hapus
  3. vin, berarti nanti tempel label nya di plastik seal nya ya? hehehe.
    undangan nya bagus, simple yet elegant.. :)

    aduuuh, emang ribet ya kalo cm dikasih tau alamat tanpa ada patokan nya..
    jadi inget waktu mau bikin sepatu jg gitu..sampe nanya berkali2 sama orang2 sekitar biar sampe di tujuan, gara2 cm dikasih alamat aja (GPS cm bantu sampe jalan besar nya aja).. >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Chyn gw tempel di plastiknya.. mmg pasangan ga mw repot hehe :D

      Thank u Chyn.. ge ga sabar pgn liat undgn lu jg..

      Iya juga chyn bnr2 ga bs dibantu GPS.. moga2 info di blog gw berguna bwt yg mw nyari alamatnya Adel..

      Hapus
  4. Wahhh dah tahap undangan ya vin.. Smangat yaa! dalemnya kayak apa? Warna putih juga? hehe elegan dan classy. Kalo gw sukanya berwarna warni dah kayak undangan 17 taun apa undangan anak TK.. hahaha.. Lancar2 ya smuanyaa

    BalasHapus
  5. Wahhh dah tahap undangan ya vin.. Smangat yaa! dalemnya kayak apa? Warna putih juga? hehe elegan dan classy. Kalo gw sukanya berwarna warni dah kayak undangan 17 taun apa undangan anak TK.. hahaha.. Lancar2 ya smuanyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalemnya putih fuchia Fan.. rada ga nyambung sih hehe.. karena nekat mau nyambungin sama tema warna salem.. cuma kalo salem tulisannya ga kliatan.. jadi apa pun yg mirip2 deh hehe.. ga kyk undgn ultah kok.. bagus undgn lu fan..:D

      Gw malah pengen kyk lu fan.. nyambung antara tema warna sm invitation nya hehe..

      Hapus
  6. Undangannya baguuss.. Ga mahal pula.
    BTW muara karang itu emang nama lainnya pluit karang blabla, ada pluit karang elok, pluit karang Manis dll, tp ga banyak org yg tau memang, he he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you sudah berkunjung Marieska.. Wah tenyata uda lumrah ya namanya beda gitu, mang mesti nanya-nanya ya kalo bukan daerah kita..

      Hapus
  7. Hi..minggu kemarin juga ak kesana buat revisi undangan krn beda dr yg uda di deal. Pake acara nyasar. Karena uda give up cr jalan akhirnya memutuskan telepon Ci Yurikanya aja dah. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Shall.. wah tenyata bukan cuma gw ya.. hoki lho lu bisa nelfon Ci Yurika.. Kemaren gw sama Ci Dian, tapi ga bisa ditelpon-telpon.. untunglah bisa ketemu tempetnya kemaren..

      Hapus