Minggu, 19 Februari 2017

Honeymoon: Conrad Nusa Dua, Bali Zoo, & Puri Sebali Ubud (Part II)

Di hari ke-3 di Bali, kami pindah hotel. Check outnya pagi sekitar j9 supaya masih sempat jalan-jalan sebelum ke hotel kedua.

Saat itu kami belum punya plan mau kemana selain ke Bali Zoo, jadilah kita mampir ke tempat yang searah aja biar lebih hemat waktu. Driver mobil rental kami memberikan beberapa alternatif, akhirnya kami pilih ke tempat Batik karena penasaran dengan Batik Bali.

Kampung Batik

Kekhasan Batik Bali terletak pada warnanya yang cerah & motif floral. Tadinya bayangan gw, kami bisa ikut aktivitas membatiknya. Tapi ternyata disini hanya workshop & gallery penjualan saja. Maka, setelah puas cuci mata & ga nemu batik yang cocok kami pun lanjut ke tujuan berikutnya, Bali Zoo.

Bali Zoo terletak di Gianyar, jam operasionalnya pk. Harga tiket masuknya bisa dicek disini ya http://www.bali-zoo.com/index.php/ticket/list_ticket, paketnya ada banyak, salah satunya termasuk dengan shuttle. Selain kebun binatang, disini terdapat juga arena main air, Miniapolis untuk anak-anak.

Kebun binatangnya sebenernya lumayan terurus, cuma tetep ga sebagus yang ada di foto flyer promosinya. Aktivitas yang bisa dilakukan disini antara lain kasih makan berbagai hewan, elephant riding, nonton pertunjukan hewan & walking around ngelyat & foto-foto dengan hewan yang ada disini.

Bali Zoo Entrance

Bali Zoo Show

Muka takut tebunya langsung dicaplok

Love Birds
Kalau laper, disini juga ada Wana Restaurant. Disini bisa ngerasain sensasi makan sambil diliatin & ngeliatin Mr.Lion dkk. Harganya menurut gw masih terjangkau untuk ukuran resto di tempat wisata.
Perabot & Decor Wana Restaurant

Can you find Mr. Lion in this pic?
Selesai makan, kita jalan-jalan sebentar lagi ngelyatin toko souvenir, abis itu lanjut ke Ubud. Hotel kita di Ubud, namanya Puri Sebali, hasil nyari di Groupon.co.id, reccomended banget bwt nyari hotel honeymoon di groupon ini, karena selain harganya biasa lebih murah dari Agoda & Traveloka, beberapa hotel menawarkan bonus tambahan.

Seperti di Puri Sebali ini, dengan menginap 1 malam aja, kita uda dapet free afternoon tea, free massage di spanya selama 30 menit, & free yoga class di pagi hari. O ya, disini gw ambil paket yang include candle light dinnernya juga, lumayan terjangkau, termasuk appetizer & dessert juga.
Kamar-kamar dengan atap rumbia yang natural

View Teras Siring di Puri Sebali
Hey, siapa itu yang lagi nunggu snack sore
Afternoon Tea Set
Foto paling terang yang bisa didapat
View from Breakfast Lounge
Aseli gw demen banget di Puri Sebali ini, karena bener-bener kayak cita-cita honeymoon gw, di tempet yang adem dengan view ijo dimana-mana, tenang, bisa puas-puasin peluk-pelukan & leyeh-leyeh. Sayang banget kita baru sampai sini sorean dan besok paginya kudu ngejer flight jam 10 pagi. Jadilah dari sampai hotel sampai besokannya kejer-kejeran.

Sampe hotel langsung afternoon tea, abis itu berenang bentar, massage, mandi, candle light dinner & bobo. Pagi-pagi ga jadi ikutan yoga classnya karena baru mulai jam 6 pagi sedangkan mobil rental kita uda bakal jemput jam stgh 7 pagi karena perjalanan Ubud-Bandara lumayan jauh (ini setelah dipikir-pikir sebenernya bisa dimundurin stgh jam sih). Daripada diburu-buru ga tenang, jadinya dengan berat hati gw relain deh ga yoga, padahal sebelum dateng uda ngebayangin kayaknya damai bener tuh yoga di tengah alam yang bener-bener asri kayak gini, berasa dapet penyaluran energi dari alam.

Review buat Puri Sebali, hotel ini terbilang baru, furniturenya masih gress jaman gw kesana, cuma sepertinya berdampak juga ke staff-staffnya, mereka masih belum cekatan menghadapi tamu-tamu. Seperti saat kita mau check in & check out lumayan lama prosesnya. Walau begitu, mereka sangat responsif & ramah-ramah. Untuk lokasi sendiri, agak mblusuk, tapi berkat Om Google Maps, jadinya no probs. Dengan lokasi yang mblusuk ini, kita jadi ketergantungan terhadap hotel, karena ga ada resto, mini market ataupun warung yang berjarak walking distance dari hotel ini.

Untuk makanan, menurut gw cukup enak & pas, tapi bwt suami, sedikit kurang asin. O ya, hampir lupa, untuk massagenya juga joss, seandainya kita lebih dari 1 hari, pingin mijit lagi besokannya hehe.. Overall, seneng banget di hotel ini, karena viewnya yang spektakuler, kebersihan kamarnya, keramahan staffnya, & massagenya yang joss.. Minusnya cuma proses check in & check outnya saja yang seiring waktu gw percaya pasti bisa membaik & lokasi kamar ke ruang makan yang minus atap, jadi kalau hujan, kita kudu payung-payungan bwt dinner seperti kemarin. Tapi ga pa-pa lah, biar nambah romantis payung-payungan huehe..

Lucky us, perjalanan ke Bandara lancar jaya. Penerbangan pun on time & kita landing dengan selamat di ibukota tercinta Jekardah..

Thanks God bwt semua masa menyenangkan selama honeymoon ini.. Jadi happy memory yang ga terlupakan bwt kami berdua. Kalau lagi berantem, tinggal lyat2 poto waktu honeymoon aja, pasti deh senyum-senyum sendiri lagi :)

See you on the next post, guys..