Selasa, 02 Desember 2014

Dekorasi: Evlin Decoration

Seneng banget hari ini bisa ketemu Ci Evlin langsung. Beliau baik banget menurut gw. Ini ceritanya kenapa gw bisa bwt statement seperti diatas.

Dari akhir November lalu uda bikin appointment bwt konsultasi sama Ci Evlin di Sunter. Dapatlah hari Selasa ini pk. 18.30. Ci Evlin buka showroomnya sampai pk. 20.00. Untunglah.. jadi ga buru-buru dari kantor. Kantor gw kebetulan jg di Sunter, jadi perjalanan cuma max. 15 menit naik ojek.

Berbekal peta yg ada di balik brosurnya Ci Evlin, gw ke showroomnya. Patokannya dari mall sunter puter balik kemudian belok kiri setelah Restoran Hawaii, nanti Evlinnya ada di kawasan ruko sebelah kanan. Rada gelap tapi masih catchy karena lampunya Evlin terang.

Begitu sampai gw langsung masuk ke kantornya kemudian langsung ngobrol sama Ci Evlin. Pertama gw tanya dulu paket standarnya Palma One panggungnya dapat seperti apa dan gw minta di show hasil dekorasi yang di Palma One nya langsung. O ya, kalo di Palma One mau pakai Evlin kudu tambah 2,5 juta ya dari paket untuk dapat standar nya Evlin.

Setelah di show ternyata memang cuma kain, bunga dan candelier simple yang jadi materialnya kalo ga upgrade. Ada 1 model yang cukup unik yaitu backdrop full kain kemudian di center semacam gate kecil bentuk hati. Di kiri kanan si center point di-put beberapa vas dengan candelier simplenya.

Kemudian setelah tanya standarnya gw mulai tanya yang upgrade. Yg gw mau upgrade cuma panggung saja ya, karena kalo yang lain, effectnya kurang berasa dan si panggung ini nantinya pasti akan terabadikan di foto wedding kita.

Nah gw bawa beberapa contoh dan mulai tanya harganya berapa untuk contoh yg gw bawa. Dan disebutkanlah nominal yang over budget jauh dari budget dekor gw.

Kemudian gw mulai nego, gw sebutkan nominal yang gw bs absorp. Ternyata oh ternyata dengan berbagai penyesuaian yang menurut gw ga mengurangi ekspektasi gw, ada beberapa contoh dekorasi yang bisa gw pilih.. dan itu sesuai banget sama harapan gw. Senengnya.. *jingkrak2 dalam otak.

Panggung yg gw harapkan itu..
1. Temanya lace.. gw suka motif lace, kesannya sweet sekaligus elegan.
2. Warnanya pink pastel dan putih.. kenapa cuma 2 warna? Karena berdasarkan informasi Mba Tuti*o ya di tengah2 sesi konsul ci evlin ijin karena matanya perih jadi gw dihandle sama Mba Tuti, kalau lebih banyak lagi warnanya akan kelihatan makin sempit.. setelah gw perhatiin bener juga informasinya jadi gw pilih 2 warna aja. Trus kenapa putih dan pink pastel? Gw memang suka warna pastel dan memang tadinya mau ambil theme warna pink pastel, hijau pastel dan putih. Hijau pastelnya gw take out karena pink pastel lebih nyambung sama karpetnya Palma One.

Trus apa lagi yang didapat dari paket standar?
1. 6 Standing Flower: bisa pilih mau lampu jalan, ranting, candelier, atau sangkar burung. Karena yang jarang ada si sangkar burung, jadi gw ambil yang ini.
2. Wedding Gazebo: Wedding Gazebonya ada yang motif lace juga, trus gw pilih yang bentuknya bulat biar beda.. trus covernya kain dan lampunya pakai lampu kristal.
3. Foto corner: Ini termasuk yang paling simple, without backdrop cuma meja dan material bulu-bulu. Pengen lebih dari ini sebenernya.. tapi tahan keinginan.. balik ke konsep yang boleh diupgrade hanya yang terasa effectnya.
4. Entertainment: Backdrop kain.
5. Pemisah meja makan keluarga: pagar.
6. Meja Angpau: tanpa harus nego uda bisa dapat 4, Evlin memang royal.. trus modelnya juga uda model kaca, ada lace nya juga. Atau bisa juga kalau mau yang model laci2. Gw ambil yang lace biar satu kesatuan konsepnya..

Di akhir sesi gw bilang bahwa gw akan tanya cami dulu apakah boleh upgrade atau ga. Jadi kalau gw boleh upgrade gw ambil yang model lace sementara kalau ga boleh ambil yang bentuk hati. Selain panggung, item yang didapat tetap sama ya..

O ya setelah ngobatin matanya, Ci Evlin balik lagi lho. Trus pas gw mw balik bener2 dianterin sampai pintu.. Gw terkesan.. customer focus nya memang baguss..

Untuk harga, gw memang tidak ingin state disini, tapi percaya aja kalau sama Ci Evlin ga dimahalin, kalau memang bisa pasti dia kasih.

Harga yang bisa gw state hanya harga untuk Rose Petal dan HB.
Rose Petal untuk jalan menuju pelaminan: 1,5 juta.
Rose Petal untuk jalan menuju pelaminan dan panggung: 2 juta.
Hand Bouquet: 1 juta.

Untuk rose petalnya ini, baik yang mau dibuka sampai selesai acara atau mau digulung setelah pengantin masuk harganya sama aja ya.

So, ini penilaian gw untuk Evlin:
(+) Royal, ramah dan ga underestimate gw, even gw cuma ambil paket standar ataupun cuma upgrade dikit.
(-) Cuma bisa janjian ketemu Senin & Kamis di Baywalk Pluit dan Selasa & Rabu di Sunter.

Evlin Decoration
Ruko Metro Kencana VII Blok Q/4 No. 27 Sunter (seberang Mall Sunter, sebelum Apartnent Metro)
Telp. 021-65835823/30

3 komentar:

  1. vin, asik ya nentuin dekor..pasti hasilnya cakep. hehehe.
    apalagi bisa nentuin tema warna sendiri.. :D
    kalo gw udah mesti pasrah sm warna dekor yg dpt dr venue. wkwkwk

    btw kalo soal rose petal, katanya bikin kita pas jalan pakai gaun jadi lebih susah vin. hehehe.

    BalasHapus
  2. Hi Cyn, sebenarnya pemilihan warnanya juga disesuaikan dengan tempat, mimpinya pingin ala2 versailes gitu warna macam pink pastel putih dan hijau atau biru pastel bercampur gold, tapi apa boleh buat warna venue yang maroon gold plus lightingnya yang kuning jadi kurang cocok untuk warna yang gw mau.. tapi ga pa pa, yang penting apa yang ada di optimalkan.. gw percaya2 aja sama rekomendasi Ci Evlin hehe..

    Thank u infonya untuk rose petal.. bener juga ya takutnya malah kesrimpet..

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus