Sabtu, 18 Oktober 2014

Venue Part I

Sebenarnya ini uda lama banget dilakukan dan diputuskan. Tapi berhubung ditunda terus bikin blog nya, alhasil baru bisa ditulis sekarang.

Untuk venue konsepnya pingin semuanya one stop, mulai dari bridal, gereja, dan enue satu lokasi. Dan lokasi yang bisa memenuhi itu semua adalah Kelapa Gading..

Dimulailah pencarian V & R di Gading yang terkenal dengan banyaknya venue wedding.

1. Royale Ballroom
Pelaminan lantai 6
Di lantai 6 ada balkonnya
Lokasinya di dalam Mall Artha Gading. Ada di lantai 5 & 6. Untuk lantai 5 kurang lebih bisa menampung 800 orang dan lantai 6 nya kurang lebih 400 orang. Karena undangan kita sekitar 300 undangan, kita lihat yang lantai 5.


Ceilingnya tidak terlalu tinggi, tapi di bagian pelaminan ceilingnya berbeda ketinggian, lebih tinggi dari yang di pintu depan sampai pelaminan.

Desain pelaminannya fix, cuma bisa ditambah, tapi desain awalnya tidak bisa dirubah. Paketan dekor nya menggunakan artificial untuk pelaminan, wedding gazebo dan 6 standing flower, sementara mini garden dan bunga untuk meja tamunya menggunakan fresh flower.
Pelaminan lantai 5
Ceiling di atas pelaminan yang lebih tinggi

Foyernya cukup, namun menurut V masih kurang lebar. Foyernya hanya di sekitar eskalator naik dan turun, bentuknya seperti luaran lingkaran, hanya memutari eskalatornya saja.

Aksesnya cukup baik karena langsung dari parkiran menuju area resepsi.

Paketnya sangat terjangkau, tapi untuk cateringnya hanya bisa pakai in house catering saja. Mengenai pricelist postnya terpisah ya karena lagi ga pegang data.

Kesimpulan
(+) Paketannya murah, lokasi mudah dicari karena jadi satu dengan mall dan mall nya dekat toll.
(-) Cateringnya in house, desain pelaminannya fix, foyer tidak terlalu luas.

CP: Ci Erti - (021) 90569500 atau bisa datang langsung ke kantor marketingnya di sebelah ballroom lantai 6. Dari lantai dasar bisa naik lift yang di tengah ke lantai 6, keluar ke parkiran, pintu masuk ke foyer ballroom ada di balik lift.

2. Sport Club Apartemen Taman Pasadenia

Lokasinya di Pulomas, dekat Gereja Bonaventura dan Pacuan Kuda.. Tempat ini sebenarnya sport club dari apartemen pasadenia. Terdiri dari tiga bagian yaitu ballroom, taman, dan kolam. Kombinasinya bisa ballroom saja, taman saja, atau langsung paket komplit ketiganya. Intinya kalau mau pakai kolamnya harus sewa ketiganya. Tapi walaupun mau sewa ketiganya harganya masih cukup nyaman di kantong.

Sistem disini tidak ada paket, hanya sewa venue saja, jadi semuanya pisah-pisah. Tapi mereka juga punya vendor-vendor rekanan seperti catering, dekor, dan liputan.

Harganya sama terjangkaunya dengan Royale Ballroom, bahkan bisa lebih murah dengan pemilihan vendor yang tepat, bedanya lokasinya outdoor saja dan benar-benar tanah rumput jadi kudu punya pawang hujan yang canggih.

Kesimpulan
(+) Harganya murah, vendor rekanan murah.
(-) Lokasinya cukup sulit dijangkau, concern cuaca.

CP: Apartemen Taman Pasadenia (021) 4755510; 4703622

Sekian dulu cerita venuenya.. Nanti disambung lagi ya..

2 komentar:

  1. halo vi..pernah kondangan yg di royale artha gading. akses nya emang gampang karena di dlm mall, deket jalan tol pula. rasa makanan nya lumayan jg. cuma kekurangan nya: ruangan jadi sedikit panas begitu tamu udah dateng semua. Jadi agak keringetan deh..

    BalasHapus
  2. Wah thank you infonya ya Cyn.. akhirnya aku di Palma One Kuningan.. nyerah nyari venue di Gading dg segala pertimbgn. Yg di MAG ga jd krn spt yg km blg panas kl tamunya ud mulai ramean kmdn sm foyernya ga bgt luas takut sempit dan ada antrian utk angpaonya.

    BalasHapus